Powered By Blogger

Jumat, 30 September 2011

Tugas Mata Kuliah SIM Pendidikan, Studi kasus " kesulitan di Bandara Soekarno Hatta tanggal 3 Maret 2011"


Sistem informasi adalah suatu sistem dimana data tersebut saling terkait, suatu informasi yang cepat sangat dibutuhkan saat ini. Sehingga Bandara Soekarno Hatta harus secepatnya memperbaiki sistem yang ada. Baik dari segi informasi hingga pelayanan pada pengguna bandara. Saat ini bandara Soekarno Hatta hanya mampu melayani 22 juta orang penumpang, sedangkan jumlah penumpang tahun 2011 telah mencapai 44,3 juta orang. Dan diperkirakan  akan meningkat hingga 62 juta penumpang pada tahun 2014. Untuk itu PT. Angkasa Pura sebagai pihak pengelola harus bekerja keras agar dapat bersaing dengan bandara internasional lainnya. Jika sistem komunikasi tersebut saling terkait dan terhubung. Maka informasi akan cepat diterima sehingga kesalahan seperti kasus tanggal 3 Maret 2011, dimana seorang passangger menghabiskan waktu hingga satu jam dibandara Soekarno Hatta karena tidak adanya kejelasan informasi tentang belt bagasi, tidak akan terjadi. Saat ini sistem komunikasi yang cepat dan akurat sangat dibutuhkan. Terlebih lagi pihak bandara sebagai penyedia jasa, dalam penyampaian informasinya dituntut agar cepat dan akurat, sehingga tidak akan menyebabkan seorang peguna membuang-buang waktu untuk mencari belt bagasi. Dengan adanya pelayanan dan informasi yang baik, diharapkan akan lebih menghemat waku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar